Gus Yani Gelar Gerebek Vaksin di Empat Lokasi Wisata Gresik

Rabu, 28 Juli 2021 – 23:58 WIB
Gus Yani Gelar Gerebek Vaksin di Empat Lokasi Wisata Gresik - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah). (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur, bakal menggelar ‘Gerebeg Vaksin’ di sejumlah lokasi wisata setempat.

"Setidaknya sudah ada empat lokasi wisata yang menyatakan bersedia untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, pada Agustus 2021," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Gresik, Rabu (28/7).

Keempat lokasi yang bakal digelar vaksinasi Covid-19 ialah wisata Lontar Sewu, Wisata Gosari, Wisata Setigi, dan Wisata Pantai Delegan.

"Kami menggunakan tempat wisata untuk kegiatan gerebeg vaksin agar sehingga dapat dijangkau warga Gresik secara merata. Mumpung ada PPKM, sehingga tempat wisata tersebut tutup dan dimanfaatkan untuk kebaikan bersama” kata Fandi Akhmad Yani.

Pria yang akrab disapa Gus Yani itu mengatakan, kegiatan gerebeg vaksin ini mengadopsi sukses kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro selama tiga pekan.

“Saat ini masih mengadakan persiapan, termasuk merapikan aplikasinya, agar nantinya mudah digunakan masyarakat” kata Gus Yani.

Rencananya, Pemkab Gresik bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Surabaya guna menggelar vaksinasi Covid-19.

"Saya bangga atas tingginya animo masyarakat Gresik untuk ikut vaksinasi Covid-19," tutur Gus Yani. (mcr6/antara/jpnn)