Pemkab Situbondo Ajak Sejumlah Tokoh Masyarakat Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:57 WIB
Pemkab Situbondo Ajak Sejumlah Tokoh Masyarakat Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Forkopimda dan tokoh agama/masyarakat rapat Koordinasi penanganan COVID-19 di Pendopo Kabupaten Situbondo. Senin (26/7/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo, Jawa Timur, mengajak sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya baru mencapai 22 persen.

Angka itu jauh dari target yang diharapkan mencapai 70 persen berdasarkan jumlah penduduk di Kabupaten Situbondo.

"Kami membentuk tim untuk optimalisasi penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan. Tim tersebut terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat," ujar Karna Suswandi, Senin (26/7).

Menurut Bung Karna, sapaan bupati, menjelaskan tokoh masyarakat punya peran penting dalam meyakinkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, warga akan lebih yakin bahwa vaksin halal dan aman serta dapat membentuk kekebalan bersama (herd immunity).

Dia menjelaskan para tokoh masyarakat tersebut bakal disebar di 17 kecamatan yang bertugas menyosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Upaya menggandeng tokoh masyarakat juga sekaligus mengurangi dampak perebutan jenazah Covid-19 yang terjadi sebelumnya," tutur Karna Suswandi. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Situbondo, Jawa Timur, mengajak sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News