Pak Yuhronur Punya Kabar Bahagia, Warga Lamongan Wajib Simak

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:04 WIB
Pak Yuhronur Punya Kabar Bahagia, Warga Lamongan Wajib Simak - JPNN.com Jatim
Bupati Lamongan, Yurhronur Efendi (ANTARA/HO-Pemkab Lamongan)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pemkab Lamongan, Jawa Timur mencatatkan penurunan kasus Covid-19 selama beberapa minggu terakhir.

Bupati Lamongan Yuhronur mengatakan penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya dipantau berdasarkan tingkat ketersediaan BOR di sejumlah rumah sakit yang mulai banyak.

Selain itu, pemakaian tabung oksigen di rumah sakit juga mengalami penurunan hingga 24 persen.

Peta zonasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan juga berangsur-angsur membaik, yakni 8 kecamatan berada pada zona kuning, 13 kecamatan zona oranye, dan hanya 6 kecamatan zona merah.

Berdasarkan data tersebut, Yuhronur mengaku terus berupaya mempercepat penurunan kasus Covid-19 di Lamongan.

Total vaksinasi Covid-19 di Lamongan juga sudah mencapai 203.332 warga, dengan rincian 142.417 orang mendapatkan vaksinasi tahap 1, dan 60.915 orang mendapatkan vaksinasi tahap 2.

Pemkab Lamongan juga bekerja sama dengan dinas terkait yang telah menyediakan layanan konsultasi kesehatan secara daring.

"Seperti arahan Pak Presiden, pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka. Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok bisa buka maksimal kapasitas 50 persen sampai jam 15.00, tentu dengan protokol kesehatan ketat," kata Yuhronur, Selasa (27/7).

Pemkab Lamongan, Jawa Timur mencatatkan penurunan kasus Covid-19 selama beberapa minggu terakhir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News