Sebanyak 97 Persen Warga Situbondo yang Meninggal Akibat Covid-19 Belum Divaksinasi

Senin, 26 Juli 2021 – 22:09 WIB
Sebanyak 97 Persen Warga Situbondo yang Meninggal Akibat Covid-19 Belum Divaksinasi - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Aula SMA Negeri 2 Situbondo, Senin (26/7/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sebanyak 548 warga Situbondo meninggal akibat Covid-19 pada hari Minggu (25/7).

Dari jumlah tersebut, sekitar 97 persen belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Perlu kami sampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 ini penting untuk membentuk herd immunity seseorang. Karena angka meninggal pasien positif yang meninggal lebih banyak yang belum vaksin," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, Senin (26/7).

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Bung Karna itu mulai mencanangkan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dengan harapan bisa menjadi pelopor bagi masyarakat masyarakat.

"Pelajar ini adalah pioneer bangsa, kami berharap mereka mampu memberikan pemahaman dan menyosialisasikan kepada keluarga dan di lingkungannya bahwa vaksin itu penting," kata Bung Karna.

Angga Dwi K yang merupakan salah seorang siswa di Situbondo mengaku senang bisa memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Dia mengaku lebih percaya diri menjalani berbagai aktivitas setelah mendapat vaksinasi di SMAN 2 Situbondo.

"Tidak takut sih waktu disuntik. Hanya terasa seperti digigit semut saat disuntik tadi," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 97 persen dari total 548 warga Situbondo yang meninggal akibat Covid-19 pada 25 Juli belum tersentuh program vaksinasi.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News