UM Surabaya Bagikan Oximeter dan Selang Oksigen untuk Warga yang Menjalani Isoman

Senin, 26 Juli 2021 – 22:06 WIB
UM Surabaya Bagikan Oximeter dan Selang Oksigen untuk Warga yang Menjalani Isoman - JPNN.com Jatim
Bantuan oximeter dan selang oksigen dari Bank Jatim dan UMSurabaya untuk selanjutnya diberikan kepada warga isoman di Surabaya, Senin (26/7/2021). (ANTARA Jatim/HO-Humas UMSurabaya/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya membagikan oximeter dan selang oksigen secara gratis ke sejumlah warga yang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di kota Pahlawan.

Koordinator relawan Covid-19 UM Surabaya Idham Choliq mengatakan pihaknya juga menyebarkan sejumlah bantuan paket sehat isoman.

"Oximeter dan selang oksigen akan disalurkan di seluruh wilayah di kota Surabaya dengan syarat menunjukkan bukti swab PCR/antigen positif kepada kontak person tersedia," ujar Idham, Senin (26/7).

Wakil Rektor bidang Kerja sama, AIK, dan Digitialisasi UM Surabaya Mundakir mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Bank Jatim untuk memperluas penyaluran alat kesehatan bagi warga Surabaya yang isoman.

"Mari kita semua jangan berhenti berbuat. Saling bantu dan pantau kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim Satgas COVID-19 UMSurabaya hingga saat ini," katanya.

Kepala Bank Jatim Cabang RSUD Soetomo Sri Handayani Wilujeng menyatakan rasa syukurnya karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat UM Surabaya.

"semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tetapi bukan berarti tidak bisa berbuat," ujarnya.

Sri Handayani juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan para relawan Tim Covid-19 UM Surabaya tetap dalam kondisi sehat saat penyaluran bantuan kepada warga isoman.

Bagi warga yang membutuhkan batuan dari UM Surabaya dapat menghubungi kontak Idham Choliq: 081216893001 atau Syarifudin: 083144494848. (mcr6/antara/jpnn)

Universitas Muhammadiyah Surabaya membagikan oximeter dan selang oksigen secara gratis ke sejumlah warga yang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News