Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Tembus 1.658 Orang Setiap Hari

Senin, 26 Juli 2021 – 21:56 WIB
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Tembus 1.658 Orang Setiap Hari - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Sejumlah warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 saat dipulangkan dari tempat karantina di Asrama Haji Surabaya, Kamis (2/6/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya mencatatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang menembus angka 1.658 orang per hari pada 25 Juli.

"Kami bersama wali kota berusaha agar lebih baik lagi. Kalau bisa angka infeksi harian melandai dan kesembuhan meningkat," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Senin (26/7).

Tingginya tingkat kesembuhan tersebut mengakibatkan kasus aktif berkurang menjadi 10.550 warga dalam perawatan.

Armuji mengatakan upaya Pemkot Surabaya yang gencar menggelar tes usap berperan besar terhadap penanganan Covid-19.

"Kecepatan melacak pihak yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 menjadi kunci penanganan yang efektif," katanya.

Armuji juga menyebut peran satgas di tingkat kelurahan dan Kampung Tangguh terbilang sukses mengontrol lajur penularan Covid-19.

Dia menjelaskan bahwa capaian angka kesembuhan yang tinggi turut memacu semangat segenap petugas yang berjibaku menekan angka Infeksi Covid-19.

"Harus disiplin mematuhi protokol kesehatan dan juga optimistis bahwa terinfeksi Covid-19 itu kemungkinan sembuhnya besar," katanya.

Surabaya mencatatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang menembus angka 1.658 orang per hari pada 25 Juli.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News