Prestasi: Pemkab Jombang Raih Anugerah KPAI 2021

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:45 WIB
Prestasi: Pemkab Jombang Raih Anugerah KPAI 2021 - JPNN.com Jatim
Jombang meraih Anugerah KPAI 2021. Foto: jombangkab.go.id

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Untuk kali pertama, Pemkab Jombang, Jawa Timur berhasil meraih Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang diserahkan secara virtual kepada Bupati Mundjidah Wahab, Kamis (22/7).

Ketua KPAI, Susanto memaparkan Anugerah KPAI 2021 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan inovasi kepada pemangku kepentingan yang berkontribusi aktif soal penyelenggaraan perlindungan anak.

“KPAI menetapkan Pemkab Jombang sebagai penerima Anugerah Penghargaan dengan kategori 'Pemerintah Daerah Kabupaten' yang berkomitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP,” kata Susanto, mengutip laman resmi pemda setempat.

Bupati Mundjidah Wahab berterima kasih kepada KPAI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas dukungan serta kepercayaan kepada pemerintahannya.

“Syukur alhamdulillah capaian itu atas kinerja kolektif dan sinergitas bersama seluruh stakeholder dan peran serta dukungan masyarakat," ujar dia.

Bupati berharap dengan penghargaan itu makin terpacu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat khususnya perlindungan pada anak di Jombang.

Kepala BPPKB PPPA Jombang, Nur Kamalia menjelaskan daerahnya termasuk dari 10 kabupaten/kota se-Indonesia yang masuk nominasi penghargaan KPAI. Hingga akhirnya ditetapkan meraih anugerah tersebut.

"Insyaallah kasus anak di Kabupaten Jombang Jawa Timur tertangani dengan baik. Bersama penegak hukum, kami juga berkomitmen untuk menuntaskan kasus kekerasan terhadap anak," tutur dia.

Adapun jika ada anak di Jombang yang ingin melanjutkan sekolah kembali, Nur Kamalia beserta jajarannya akan membantunya sampai masuk lagi ke sekolah.

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia