Pemkab Jember Dorong UMKM Bangkit saat Penerapan PPKM Darurat

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:19 WIB
Pemkab Jember Dorong UMKM Bangkit saat Penerapan PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) bersama Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman mengunjungi salah satu pedagang di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Kamis (22/7/2021). (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pemkab Jember, Jawa Timur, mendorong UMKM Desa Kaliglagah untuk bangkit saat pelaksanaan PPKM darurat.

Sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan uji coba PPKM level 3 di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kamis (22/7).

"Dalam uji coba pertama tersebut, kami melakukan langkah penanganan Covid-19 sekaligus mendorong ekonomi UMKM setempat," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Kamis (22/7).

Dalam uji coba pertama itu dilakukan tracing 50 orang, vaksinasi terhadap 300 orang, dan pembagian 1.000 paket bantuan berisi beras dan masker untuk warga yang tersebar di 10 desa di Kecamatan Sumberbaru.

"Kami juga membeli produk dari 100 pelaku UMKM di Desa Kaliglagah agar mereka bangkit," tuturnya.

Hendy mengatakan uji coba PPKM level 3 difokuskan terhadap pemantauan yang lebih detil dengan fokus setiap lingkungan atau dusun, sehingga peran Ketua RT dan RW akan dimaksimalkan dalam memantau wilayahnya masing-masing.

Dia menjelaskan Kades beserta Ketua RT/RW harus teliti terhadap seluruh kegiatan warga.

Adapun warga yang mengalami gejala Covid-19 maka wajib lapor ke kecamatan serta klasterisasi di tingkat RT/RW.

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia