Sepuluh Hotel Besar di Kota Batu Tutup Gegara PPKM Darurat

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:05 WIB
Sepuluh Hotel Besar di Kota Batu Tutup Gegara PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Petugas merapikan tempat tidur di salah satu hotel yang ada di Kota Malang, Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, BATU - Sepuluh hotel di Kota Batu, Jawa Timur, tutup sementara karena mengeluhkan biaya oeprasional yang tinggi selama PPKM darurat.

Ketua Perhimpunan Hotel, dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan jumlah hotel yang memilih untuk menghentikan sementara kegiatan operasionalnya saat ini bertambah sejak PPKM darurat digelar pada 3 Juli 2021.

Sujud menjelaskan alasan manajemen hotel menghentikan sementara kegiatan operasional mereka, karena selama masa PPKM tidak banyak tamu yang menginap di wilayah Kota Batu.

Kondisi ini justru menyebabkan biaya operasional akan membengkak, namun tidak ada pemasukan yang diterima.

"Selain karyawan, juga ada pemasok bahan makanan yang menyuplai kebutuhan," katanya.

PHRI Kota Batu menaungi kurang lebih 70 hotel dan restoran yang beroperasi di wilayah setempat.

Dari 70 hotel yang tergabung di PHRI tersebut, ada kurang lebih sebanyak 28 hotel besar dengan jumlah karyawan terbanyak.

Adapun hotel-hotel kecil yang ada di wilayah Kota Batu sebagian kecil masih tetap beroperasi karena jumlah karyawan relatif sedikit.

Sepuluh hotel di Kota Batu, Jawa Timur, tutup sementara karena mengeluhkan biaya oeprasional yang tinggi selama PPKM darurat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News