Hindari Plastik, Wadah Makanan Bantuan Untuk Warga Isoman dari Besek

Rabu, 21 Juli 2021 – 23:57 WIB
Hindari Plastik, Wadah Makanan Bantuan Untuk Warga Isoman dari Besek - JPNN.com Jatim
Warga gotong royong mengemas makanan yang akan dikirimkan kepada warga yang isolasi mandiri menggunakan besek, yang ramah lingkungan di Kediri, Jawa Timur, Rabu (21/7/2021) ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Guna meminimalisasi penggunaan kantong plastik, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kediri, Jawa Timur, memanfaatkan besek untuk mengirim makanan ke warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat COVID-19.

"Saat ini, sudah jarang ada pengemasan makanan dengan besek. Jadi, semoga saja mereka jadi tertarik dan akhirnya ikut menerapkan perilaku yang sama," kata Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silvana, Rabu (21/7).

Bunda Fey, sapaan akrabnya, mengungkapkan sejak 2016, PKK Kota Kediri telah memanfaatkan wadah ramah lingkungan di setiap pertemuan internal.

Para kadernya bahkan membawa tempat minum sendiri, sehingga tidak menyediakan air minum dalam kemasan demi mengurangi sampah plastik sekali pakai.

"Karena berapa pun penampungan sampah yang dibuka, tidak akan pernah cukup jika kita tidak berperan aktif dalam gerakan itu," ujar Bunda Fey.

PKK Kota Kediri pun membuat program membantu warga isoman yang telah berjalan sembilan hari. Bantuan tersebut datang dari berbagai pihak.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi gotong royong para donatur untuk membantu sesama.

"Terimakasih banyak kepada banyak pihak yang peduli dengan warga Kota Kediri, terutama para isoman," kata Mas Abu, sapaan akrab bupati.

Guna meminimalisasi penggunaan kantong plastik, TP PKK Kota Kediri memanfaatkan besek untuk mengirim makanan ke warga isoman.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News