Sebuah Rumah di Situbondo Terbakar saat Warga masih Tertidur Lelap

Selasa, 20 Juli 2021 – 09:50 WIB
Sebuah Rumah di Situbondo Terbakar saat Warga masih Tertidur Lelap - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Situbondo di lokasi rumah terbakar. Selasa (20/7/2021) (ANTARA/HO-foto BPBD Situbondo)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Satu unit rumah warga Situbondo, Jawa Timur, terbakar pada Selasa (20/7 )dini hari, hingga melahap sejumlah perabotan.

"Kami memperoleh informasi kebakaran rumah milik Abdul Razak yang dikontrakkan kepada Pak Ervani, pada dini hari tadi sekitar pukul 00.05 WIB," ujar Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdal Ops) BPBD Situbondo Puriyono.

Puriyono mengatakan anggota BPBD dan Pemadam yang mendapati laporan tersebut dengan sigap datang ke lokasi untuk menangani kebakaran.

Total dua unit mobil kebakaran untuk memadamkan api dua jam setelahnya.

"Warga sekitar lebih dulu bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum unit pemadam datang,” Puriyono.

Ipung (sapaanya) menceritakan awal mula kebakaran pertama kali diketahui ileh salah satu penghuni rumah bernama Risa (27).

"Mbak Risa saat itu hendak membuat susu untuk anaknya. Dia mengaku panik saat melihat kobaran api di gudang rumahnya, yang kemudian membangunkan seluruh keluarga untuks egera menyelamatkan diri," ucap Puriyono.

Warga sekitar lokasi yang mendengar teriakan Risa tersebut lalu bahu- membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan ember dan air rumah di sekitar.

Sebuah rumah di Situbondo habis dilalap si jago merah saat semua warga tertidur lelap pada Selasa (20/7) dini hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News