Kabar Baik: Warga Isoman di Jember Bakal Dapat Bantuan Pangan Sehari-Hari

Minggu, 18 Juli 2021 – 12:00 WIB
Kabar Baik: Warga Isoman di Jember Bakal Dapat Bantuan Pangan Sehari-Hari - JPNN.com Jatim
Anggota Polres Jember mengemas makanan di dapur umum yang berada di lapangan RTH Sukorejo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Sabtu (17/7/2021). (ANTARA/ HO - Polres Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Salah satu perhatian Pemkab Jember, Jawa Timur saat ini ialah ketersediaan pangan bagi para warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Oleh karena itu, pemkab melalui satgas penanganan COVID-19-nya menyiapkan dapur umum.

"Hari ini, dapur umum didirikan untuk memasok kebutuhan pangan bagi warga isoman di rumah," kata Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati, Sabtu (17/7).

Dia memperkirakan dapur umum tersebut bisa memasak setidaknya 500 paket masakan siap saji untuk kebutuhan makan selama tiga kali sehari.

"Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergotong royong untuk aksi-aksi kemanusiaan bagi sesama," tutur dia.

Dapur umum itu berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sukorejo dan selaku penanggung jawab, yakni Pasiops Kodim 0824 Jember, yang juga Danramil Sumbersari, Kapten Inf. Suwarno.

"Hari ini, kami membagikan 500 kotak nasi kepada warga isoman di tiga kecamatan, yakni Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates untuk tiga kali makan," ujar Suwarno.

Dia menargetkan jumlah bantuan pangan itu akan meningkat ke depannya, dari yang semula 500 menjadi 1.500 kotak nasi untuk tiga kali makan.

Warga Jember yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ditargetkan akan mendapatkan bantuan pangan sehari-hari.
Sumber Antara