Karna Suswandi Larang Warga Situbondo Salat Iduladha di Masijd selama PPKM Darurat

Jumat, 16 Juli 2021 – 20:09 WIB
Karna Suswandi Larang Warga Situbondo Salat Iduladha di Masijd selama PPKM Darurat    - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan sambutan Rakor Penanganan Kemisikinan di Pendopo Kabupaten Situbondo. Jumat (12/3/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo, Jawa Timur, meniadakan sementara Salat Iduladha di masjid dan lapangan seiring pelaksanaan PPKM darurat.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa kebijakan meniadakan salat Iduladha berjamaah di tempat umum mengacu pada arahan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama.

"Salat Iduladha dilaksanakan di rumah masing-masing. Ini demi kebaikan bersama," kata Karna Suswandi, Jumat (16/7).

Karna menjelaskan bahwa penambahan kasus Covid-19 di Situbondo terus meningkat, sehingga kebijakan peniadaan Salat Iduladha di tempat umum dinilai tepat.

Namun, Karna tetap mengizinkan pengurus masijd mengumandangkan adzan dan takbiran dengan syarat tidak mengundang banyak jemaah.

"Takbir keliling dilarang," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna juga mengatakan pelaksanaan kurban wajib memenuhi ketentuan.

Dia menginginkan penyembelihan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH).

Pemkab Situbondo, Jawa Timur, meniadakan sementara Salat Iduladha di masjid dan lapangan seiring pelaksanaan PPKM darurat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News