Hulunya Berupa Vaksinasi COVID-19, Hilir: Penanganan Rumah Sakit

Jumat, 16 Juli 2021 – 09:51 WIB
Hulunya Berupa Vaksinasi COVID-19, Hilir: Penanganan Rumah Sakit - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Sidoarjo. ANTARA/Indra

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengimbau perusahaan di daerahnya melaksanakan vaksinasi gotong royong (VGR) kepada para pekerja. Seperti yang dilakukan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia yang menjadi pionir di kalangan swasta untuk menyingkirkan paradigma bahwa penanganan pandemi hanya tugas pemerintah," kata Mudlor, Kamis (15/7).

Dia mengharapkan perusahaan-perusahaan lain di Sidoarjo pun melakukan hal yang sama.

"Beban tidak hanya pemerintah karena ada unsur TNI/Polri dan investor atau perusahaan. Saya yakin COVID-19 bisa segera diatasi," tutur dia.

Menurut dia, ada dua hal yang perlu dilakukan guna mengatasi permasalahan COVID-19 ini, yaitu hulunya berupa pemberian vaksin dan hilirnya, penanganan di rumah sakit.

"Bagaimanapun penanganan di hilir tidak akan berhasil secara maksimal jika hulunya tidak ditangani secara cermat. Vaksinasi itulah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kekebalan bersama," ujar Mudhlor.

Mill Head PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Albert Susilo menjelaskan pihaknya berkomitmen memberikan vaksin kepada seluruh karyawannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program vaksinasi nasional.

"Ada sekitar 5.300 karyawan yang akan menjalani vaksinasi COVID-19, dan rencananya akan berlanjut pada pemberian vaksin kepada keluarga pegawai," ucap Albert Susilo. (antara/mcr13/jpnn)

Bupati Sidoarjo mendorong perusahaan berperan dalam sektor hulu penanganan COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi bagi para pekerja.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News