Tiap Desa di Sidoarjo, Didirikan Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Kamis, 15 Juli 2021 – 20:00 WIB
Tiap Desa di Sidoarjo, Didirikan Tempat Isolasi Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Petugas merapikan tempat Isolasi mandiri di Kampung Tangguh Semeru di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur akan menyiapkan tempat isolasi pasien COVID-19 di setiap desa/kelurahan di wilayahnya guna melokalisasi penularan virus corona.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan di antara desa-desa di kabupaten tersebut, ada dua desa yang telah memiliki tempat isolasi khusus, yakni Desa Pabean, Kecamatan Sedati dan Tambaksawah, Kecamatan Waru.

Masing-masing lokasi tersebut memiliki tempat isolasi berkapasitas 22 tempat tidur pasien.

"Nantinya di setiap desa, ada pula posko COVID-19 sehingga memudahkan untuk koordinasi dan komunikasi bila ada warga yang terpapar atau tengah melakukan isolasi mandiri (isoman)," kata Subandi, Kamis (15/7).

Dia pun menyiagakan posko 24 jam di Pendopo Sidoarjo.

Nantinya, posko-posko tersebut akan mendata dan membantu warga yang kesulitan mengakses pelayanan rumah sakit serta menyalurkan bantuan kepada warga.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan bantuan obat untuk rumah sakit dan menyiapkan tenaga kesehatan (nakes) guna mendukung penanganan pasien COVID-19 di desa-desa.

Subandi menerangkan pihaknya terus meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19 dan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. (antara/mcr13/jpnn)

Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur akan menyiapkan tempat isolasi pasien COVID-19 di setiap desa/kelurahan di wilayahnya guna melokalisasi penularan virus corona.
Sumber Antara