Rumah Sakit Mesti Proaktif Isi Ulang Tabung, Jangan Tunggu Dijemput Distributor!

Minggu, 11 Juli 2021 – 06:27 WIB
Rumah Sakit Mesti Proaktif Isi Ulang Tabung, Jangan Tunggu Dijemput Distributor! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Rumah sakit di Jawa Timur diminta proaktif dalam menjamin ketersediaan oksigen di tempat mereka. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan seluruh rumah sakit (RS) di provinsi setempat proaktif mengisi oksigen tabung langsung ke pabrik atau distributornya.

"Masing-masing RS membawa tabung oksigennya ke distributor guna menjamin ketersediaan di unit perawatan mereka," kata Khofifah, Sabtu (10/7)

Dia mengatakan kondisi saat ini berbeda dari sebelumnya. Ketersediaan oksigen menjadi kebutuhan mendesak, terutama dalam perawatan pasien COVID-19.

Bila sebelumnya, para produsen atau distributor yang mendatangi rumah sakit dalam jangka waktu tertentu. Kini, diharapkan manajemen RS tidak menunggu didatangi.

"Sekarang harus sama-sama proaktif mengingat kebutuhan di rumah sakit meningkat tajam," ujar dia.

Mantan Menteri Sosial Ri itu pun telah berkoordinasi produsen oksigen setempat, seperti PT Air Product Indonesia di Gresik.

Dia meminta produsen tersebut dapat mempercepat pemenuhan kebutuhan oksigen bagi RS maupun pasien akibat pandemi COVID-19 di Jawa Timur.

Khofifah juga memastikan stok oksigen likuid maupun tabung di Jatim hingga saat ini pada dasarnya mencukupi. (antara/mcr13/jpnn)

Gubernur Jawa Timur mewanti-wanti rumah sakit untuk proaktif dalam memastikan ketersediaan oksigen di tempat mereka. Begini caranya:
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News