Daop 8 Surabaya Buka Lagi Perjalanan KA Lokal, tetapi....

Sabtu, 10 Juli 2021 – 17:10 WIB
Daop 8 Surabaya Buka Lagi Perjalanan KA Lokal, tetapi.... - JPNN.com Jatim
ILUSTRASI - Sejumlah penumpang saat berada di Stasiun Gubeng Surabaya. (ANTARA Jatim/Malik Ibrahim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya kembali kembali membuka perjalanan KA lokal per 12 sampai 20 Juli 2021.

Namun, perjalanan KA lokal hanya diperbolehkan bagi pihak yang bekerja sektor esensial dan sektor kritikal.

"Kebijakan ini menyesuaikan dengan SE Kemenhub No 50 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi COVID-19," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Sabtu (10/7).

Adapun daftar KA lokal yang akan beroperasi di wilayah Daop 8 Surabaya per 12 Juli 2021 masing-masing KA ekonomi lokal relasi Stasiun Surabaya Kota-Stasiun Sidoarjo (PP), kemudian KRD relasi Stasiun Surabaya Kota-Stasiun Bangil (PP).

Kemudian KRD relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Lamongan (PP), KRD relasi Stasiun Indro-Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Sidoarjo (PP).

Luqman mengatakan setiap petugas di stasiun keberangkatan akan melakukan pemeriksaan seluruh persyaratan pelanggan KA lokal yang masuk sektor esensial sebelum diizinkan melakukan perjalanannya.

Menurutnya, upaya pembatasan perjalanan KA lokal bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Penumpang yang bersangkutan tidak akan diizinkan untuk berangkat dan uang tiket akan dikembalikan 100 persen jika ada yang tidak lengkap," tegas Luqman. (mcr6/antara/jpnn)

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya kembali kembali membuka perjalanan KA lokal per 12 sampai 20 Juli 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News