Marak Susu Bear Brand Diklaim Ampuh Menangkal Covid-19, Apa Iya?

Sabtu, 10 Juli 2021 – 14:40 WIB
Marak Susu Bear Brand Diklaim Ampuh Menangkal Covid-19, Apa Iya? - JPNN.com Jatim
Ilustrasi susu. Foto: Pixabay

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat baru-baru ini menyerbu salah satu pusat perbelanjaan untuk membelI susu kaleng merek Bear Brand yang diklaim dapat menangkal Covid-19.

Ahli gizi dari Universitas Airlangga Stefania Widya Setyaningty ikut menanggapi maraknya konsumen membeli susu Bear Brand.

Widya menyebutkan secara garis besar bahwa susu tidak dapat meningkatkan imun tubuh, apalagi menangkal Covid-19.

"Sistem imun tubuh kita sudah punya template kerja, yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan sistem imun, tetapi tidak bisa ditingkatkan,” ucap Widya, Sabtu (10/7).

Widya menjelaskan susu merupakan sumber gizi yang mengandung protein, kalsium, dan vitamin D.

Adapun zat yang terbukti dapat mengurangi gejala penyakit macam influenza terkadung dalam vitamin C.

“Vitamin C punya kapasitas sebagai antioksidan yang dapat membantu meringankan peradangan dengan membuang sisa-sisa perlawanan sel imun tubuh,” ujarNYA.

Konsumsi vitamin C dosis tinggi ketika menderita infeksi dapat menguntungkan, tetapi tidak ada gunanya jika dalam kondisi sehat.

Pakar gizi Unair menanggapi maraknya warga yang menyerbu pusat perbelanjaan untuk membelI susu Bear Brand karena diklaim ampuh menangkal Covid-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News