Khofifah Siap Melobi Produsen Oksigen untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Sakit di Jawa Timur

Jumat, 09 Juli 2021 – 04:40 WIB
Khofifah Siap Melobi Produsen Oksigen untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Sakit di Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat mendatangi produsen oksigen Samator, di Jalan Raya Bambe Kabupaten Gresik, Kamis (8/7). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap melobi sejumlah produsen oksigen guna memasok ke sejumlah rumah sakit di wilayahnya.

Khofifah mengatakan langkah tersebut perlu dilakukan mengingat kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 terus meningkat.

Dia mengaku telah bertemu dengan PT Samator guna mengatasi masalah lambatnya distribusi oksigen di sejumlah rumah sakit.

"Pemrov Jatim siap memedias kebutuhan rumah sakit untuk kami dapatkan akses isi ulang oksigen di Samator.," ujar Khofifah (8/7).

Khofifah juga memastikan stok oksigen medis untuk Jawa Timur masih aman.

Ketua Umum Muslimat NU itu berharap akses juga bisa didapatkan perseorangan yang membutuhkan oksigen bagi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri.

Dia menyampaikan hal itu berkaca pada banyaknya kasus pasien isolasi mandiri meninggal dunia saat kondisi berat dan perjalanan menuju rumah sakit.

"Ada kendala di sisi teknis, yakni tidak semua jenis tabung bisa diisi ulang oksigen," ujar Khofifah. (mcr6/antara/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap melobi sejumlah produsen oksigen guna memasok ke sejumlah rumah sakit di wilayahnya.