Pemkot Surabaya Libatkan UMKM Produksi Masker Tiga Lapis secara Massal

Kamis, 08 Juli 2021 – 22:50 WIB
Pemkot Surabaya Libatkan UMKM Produksi Masker Tiga Lapis secara Massal - JPNN.com Jatim
Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) ikut dilibatkan dalam pembuatan masker tiga lapis dalam jumlah besar di Balai Kota Surabaya, Rabu (7/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengajak sejumlah UMKM dalam pembuatan masker tiga lapis secara massal di Balai Kota.

"Sebenarnya selama ini pelaku UMKM sudah membuat sekitar 7 ribu masker di tempat mereka masing-masing. Namun, demi mengoptimalkan lagi pembuatannya, kami minta mereka bekerja di Balai Kota Surabaya," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Rabu (7/7).

Wiwiek mengatakan pembuatan masker tersebut melibatkan 10 penjahit dan 2 orang pemotong kain. Mereka berasal dari UMKM binaan Pemkot Surabaya.

Dia juga menjelaskan bahwa kebijakan untuk pembuatan masker dengan memberdayakan UMKM ini memang perintah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

UMKM yang terlibat dalam proyek pembuatan masker diharapkan kegiatan usahanya terus bergerak dan ikut membantu menekan penularan Covid-19.

"Banyak pekerjaan yang dilakukan untuk pemberdayaan UMKM, mulai dari pembuatan masker, APD, dan rompi untuk para relawan," katanya.

Wiwiek juga memastikan bahwa pembuatan masker tiga lapis di Balai Kota Surabaya efektif mencegah penularan Covid-19.

"Untuk targetnya, kemarin kan sudah buat 7 ribu, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini juga bisa buat 7 ribu masker di Balai Kota Surabaya ini," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Surabaya mengajak sejumlah UMKM dalam pembuatan masker tiga lapis secara massal di Balai Kota.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News