Oksigen di Jatim Mulai Langka, Sutiaji: Malang Masih Tersedia

Kamis, 08 Juli 2021 – 21:10 WIB
Oksigen di Jatim Mulai Langka, Sutiaji: Malang Masih Tersedia  - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) bersama Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (kanan) pada saat melakukan pengecekan ketersediaan oksigen di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji mengecek ketersediaan oksigen di wilayahnya seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 beberapa Minggu terakhir.

Berdasarkan hasil pantauannya di lapangan, ketersediaan oksigen yang dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 masih cukup.

"Sampai saat ini masih tersedia. Hanya persoalannya adalah keterbatasan tabung. Itu juga menjadi persoalan nasional, karena tabung saat ini impor," kata Sutiaji, Kamis (8/7).

Sutiaji mengakui tidak menutup kemungkinan ketersediaan oksigen makin menipis jika lonjakan kasus Covid-19 ters terjadi.

Ia mengharapkan masyarakat bisa memahami bahwa saat ini merupakan kondisi darurat, terutama dengan dikeluarkannya aturan PPKM darurat dari pemerintah.

"Saya berharap kesadaran masyarakat untuk menjaga diri harus ditingkatkan," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap ketersediaan oksigen, Sutiaji juga memantau ketersediaan masker dan obat-obatan yang dipergunakan untuk penanganan Covid-19.

Sutiaji mengatakan ketersediaan masker dan obat-obatan untuk penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Malang, sudah mulai mengalami kelangkaan.

Kondisi tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Malang Sutiaji mengecek ketersediaan oksigen di wilayahnya seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 beberapa Minggu terakhir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News