Target Vaksinasi COVID-19, Ipuk: Kami Yakin Bisa 21 Ribu Jiwa Per Hari

Rabu, 07 Juli 2021 – 08:00 WIB
Target Vaksinasi COVID-19, Ipuk: Kami Yakin Bisa 21 Ribu Jiwa Per Hari - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkab Banyuwangi menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah tersebut mencapai 21 ribu jiwa per hari. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Banyuwangi, Jawa Timur ditargetkan 21 ribu jiwa per hari. Dengan begitu, diharapkan dapat menekan penularan COVID-19, khususnya pada masa PPKM darurat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan percepatan vaksinasi  COVID-19 tersebut akan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

"Bu Gubernur Jatim memberi kami target vaksinasi 12 ribu per hari. Namun melihat dengan sumber daya di Banyuwangi, kami yakin bisa mencapai 21 ribu per harinya," kata Ipuk, Selasa (6/7).

Ipuk menjelaskan realisasi target tersebut akan dilakukan bersama-sama dengan banyak pihak. Tidak hanya 45 puskesmas se-Banyuwangi, tetapi turut melibatkan TNI, Polri, dan pihak-pihak lainnya.

Dandim 0825/ Banyuwangi Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto mengutarakan pihaknya terus menggerakkan COVID-19 hunter yang berpatroli selama PPKM darurat. Mereka akan memburu para pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Jika ada warga yang tidak menggunakan masker dan ada kerumunan, bakal dites usap di tempat. Jika positif, langsung kami isolasi di Diklat ASN, Kecamatan Licin," ujar Yuli Eko.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu konsisten melakukan optimalisasi penyekatan di lima titik yang dilakukan oleh petugas gabungan.

"Fokus kami di Pelabuhan ASDP Ketapang ditambah empat penyekatan lain untuk mengecek masyarakat yang keluar masuk Banyuwangi," ucap AKBP Nasrun. (antara/mcr13/jpnn)

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Banyuwangi, Jawa Timur ditargetkan 21 ribu jiwa per hari selama periode PPKM darurat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News