Wisata di Lumajang Tutup Total selama PPKM Darurat

Senin, 05 Juli 2021 – 06:00 WIB
Wisata di Lumajang Tutup Total selama PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Pihak pengelola memasang pengumuman penutupan sementara objek wisata Tirtosari View di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur selama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021) (ANTARA/ HO - Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Seluruh objek wisata di Lumajang, Jawa Timur ditutup sementara selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Lumajang Yoga Pratomo, mengatakan pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan pemberitahuan secara tertulis kepada para pengelola wisata terkait PPKM darurat.

"Sudah saya kirim pemberitahuan kepada para camat untuk meneruskan kepada objek wisata yang ada di wilyahnya untuk ditutup sementara selama PPKM Darurat," tuturnya.

Dia memastikan seluruh tempat wisata ditutup serentak sejak Sabtu (3/7).

Dinas Pariwisata Lumajang juga akan menyesuaikan jika ada perpanjangan PPKM darurat.

"Kegiatan seni budaya yang menimbulkan keramaian dan kerumunan juga tidak diperbolehkan digelar hingga 20 Juli 2021," katanya.

Selain tempat wisata, sejumlah tempat juga mulai diwajibkan menyesuaikan aturan PPKM darurat yang dikeluarkan pemerintah.

Sejumlah tempat perdagangan logistik seperti supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan hanya biloh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB.

Seluruh objek wisata di Lumajang, Jawa Timur, ditutup sementara selama PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021.