Tingkat Keterisian Kasur oleh Pasien Covid-19 di Tulungagung Tembus 61 Persen

Senin, 05 Juli 2021 – 01:30 WIB
Tingkat Keterisian Kasur oleh Pasien Covid-19 di Tulungagung Tembus 61 Persen - JPNN.com Jatim
BOR di RSUD dr Iskak (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, saat ini mencapai 61,18 persen.

Angka ini berdasarkan dari jumlah 706 tempat tidur khusus pasien Covid-19 yang telah terisi 432 orang.

Tingginya jumlah pasien Covid-19 di Tulungagung yang dirawat terjadi setelah perayaan Hari Raya Lebaran dan penerapan aturan masuknya pekerja migran Indonesia yang sudah tidak bekerja di luar negeri.

Adapun sebelumnya, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Tulungagung rata-rata hanya menangani pasien sebanyak 60-70 orang.

"Kasusnya meningkat dua pekan terakhir. Kasusnya akan terus meningkat jika mobilitas masyarakat tidak ada perubahan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr Kasil Rokhmat, Minggu (5/6).

Kasil mengatakan peningkatan keterisian tempat tidur khusus pasien Covid-19 mengkhawatirkan karena terbatasnya tenaga kesehatan yang menangani.

Selain itu, konsentrasi tenaga kesehatan juga terpecah dengan melakukan kegiatan vaksinasi terhadap warga Tulungagung dan melakukan pelacakan terhadap pihak yang melakukan kontak dengan pasien Covid-19.

"Itu memerlukan usaha yang luar biasa. Pasti ada yang terkorbankan kalau ditambah dengan kasus yang meningkat," katanya (mcr6/antara/jpnn)

Tingkat keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, saat ini mencapai 61,18 persen.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News