Untung Kala Pandemi, Distributor Alkes Disentil Golkar Surabaya

Minggu, 04 Juli 2021 – 08:00 WIB
Untung Kala Pandemi, Distributor Alkes Disentil Golkar Surabaya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Golkar Surabaya minta distributor alkes berperan besar dalam masa pandemi Covid-19, khususnya saat pemberlakuan PPKM darurat. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni meminta para pengusaha distributor alat kesehatan (alkes) di Kota Pahlawan berperan besar pada masa pandemi COVID-19 ini.

Tak hanya dalam menyediakan alkes, para pengusaha tersebut diminta untuk menyisihkan sedikit keuntungannya dengan memberikan bantuan sosial terhadap warga Surabaya terdampak.

"Anggaran Pemkot Surabaya untuk pengadaan alkes guna penanganan Covid-19 naik tiap tahunnya," kata Toni yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya, Sabtu (3/7).

Menurut dia, dengan begitu tentu akan memberikan keuntungan finansial terhadap pelaku industri alat kesehatan.

Namun, Toni mengatakan imbauan tersebut tidak hanya terbatas kepada pengusaha alkes saja, melainkan pelaku usaha di bidang lainnya juga.

"Awal-awal Covid-19 melanda, banyak pelaku usaha berdonasi ke pemkot. Saya berharap kali ini meski ekonomi tidak bagus, para pengusaha juga membantu meminimalkan beban hidup masyarakat yang terdampak," ujar dia.

Toni pun mengharapkan semua pemangku kepentingan (stakeholder) di Surabaya menunjukkan nilai-nilai kegotongroyongan dalam menangani pandemi, baik dengan berdonasi atau menjadi relawan.

"Kami juga mendorong pemkot mengalokasikan anggaran bantuan sosial tunai, tak hanya untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), namun seluruh warga Surabaya terdampak," ucap dia.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni meminta para pengusaha distributor alat kesehatan (alkes) di Kota Pahlawan berperan besar pada masa pandemi COVID-19 ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News