PPKM Darurat, Fraksi Golkar DPD Surabaya Bergerak ke Warkop-Warkop

Minggu, 04 Juli 2021 – 06:34 WIB
PPKM Darurat, Fraksi Golkar DPD Surabaya Bergerak ke Warkop-Warkop - JPNN.com Jatim
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Lembah Setyowati saat memberikan paket sembako kepada warkop dan warga Kota Surabaya, Sabtu (3/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Golkar Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fraksi Golkar DPRD Surabaya membagikan bantuan masker dan paket sembako kepada warga terdampak pemberlakuan PPKM darurat.

"Kami berharap bantuan itu bisa sedikit membantu warga terdampak PPKM darurat," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni, Sabtu (3/7).

Arif menerangkan DPD Partai Golkar menugaskan anggota Fraksi Golkar di DPRD Surabaya untuk melakukan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan masker dan sembako di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Toni tetap mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan memberlakukan PPKM darurat, meski memunculkan pro-kontra di kalangan masyarakat.

Dia meyakini kebijakan tersebut bermanfaat untuk kepentingan jangka panjang dalam penanganan pandemi COVID-19 di Jawa dan Bali, khususnya di Kota Surabaya

"Tentu ada kerugian ekonomi, namun di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang membuat fasilitas tenaga kesehatan kewalahan, kebijakan itu harus diterima dengan lapang dada," ujar Toni.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya tersebut mengutarakan paket bantuan sembako dari tiap anggota fraksi disalurkan utamanya kepada pekerja warung kopi (warkop).

"Karena Surabaya dikenal pula sebagai kota warung sejuta kopi. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam menghadapi masa PPKM darurat ini," tutur dia. (antara/mcr13/jpnn)

Fraksi Golkar DPRD Surabaya membagikan bantuan masker dan paket sembako kepada warga terdampak pemberlakuan PPKM darurat.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News