Pelaku Wisata di Batu dapat Subsidi selama PPKM Darurat

Sabtu, 03 Juli 2021 – 17:20 WIB
Pelaku Wisata di Batu dapat Subsidi selama PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pengendara motor melintas di depan wahana wisata bianglala yang ditutup saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (26/5/2020).(ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

jatim.jpnn.com, BATU - Pemkot Batu akan menyiapkan subsidi untuk pelaku wisata selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan sempat kewalahan mengatur anggaran guna membantu pelaku pariwisata yang bakal terdampak aturan PPKM darurat.

"Ini sedang kami atur bagaimana (untuk subsidi), karena terus terang ini sangat mendadak. Namun, ini juga demi kebaikan bagi pengusaha," kata Dewanti, Sabtu (3/7).

Dewanti menjelaskan penerapan PPKM darurat tersebut akan mewajibkan pusat-pusat perbelanjaan dan tempat wisata di Kota Batu untuk ditutup pada 3-10 Juni 2021.

Para pelaku usaha diminta untuk bisa mengikuti kebijakan yang diambil untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Penutupan sementara tersebut wajib dilakukan sesuai instruksi dari pemerintah pusat," katanya.

Dia meminta seluruh warga Kota Batu untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19, khususnya varian anyar dari luar negeri.

“Warga Batu diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat saat ini, tingkat keterisian ruang Intensive Care Unit (ICU) di Kota Batu mencapai 80 persen,” ucap Dewanti. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Batu akan menyiapkan subsidi untuk pelaku wisata selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News