Lokasi Penemuan Bangkai KMP Yunicee Jadi Fokus Pencarian Tim SAR

Jumat, 02 Juli 2021 – 14:52 WIB
Lokasi Penemuan Bangkai KMP Yunicee Jadi Fokus Pencarian Tim SAR - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - TNI AL mengerahkan KRI Rigel-933 untuk pencarian korban hilang di lokasi tenggelamnya KMP Yunicee. (ANTARA/Budi Candra)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Memasuki hari keempat tenggelamnya KMP Yunicee, TNI AL mengerahkan KRI Rigel-933 untuk melakukan penelusuran di lokasi penemuan bangkai kapal feri itu.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana menjelaskan operasi SAR pada Jumat (2/7), fokus ke lokasi penemuan KMP Yunicee di selatan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

"Hal itu guna memastikan posisi kapal yang telah kami sampaikan sebelumnya," kata Kolonel Komang.

Selain KRI Rigel-933, dia juga berkoordinasi dengan KRI Soputan dan KRI Singa yang juga turut melakukan pencarian korban hilang.

"Kami berkoordinasi pula dengan unsur tim SAR lainnya, seperti Basarnas maupun Polairud," ujar Komang.

KRI Rigel-933 sebelumnya berhasil menemukan posisi bangkai kapal KMP Yunicee di kedalaman laut sekitar 72 hingga 78 meter.

Bangkai KMP Yunicee ditemukan dalam posisi kapal duduk tidak terbalik di dasar laut di arah selatan dari lokasi tenggelam sekitar 1,6 kilometer.

KRI Rigel-933 pun menemukan sejumlah alat keamanan KMP Yunicee, di antaranya baju pelampung, ban pelampung, satu inflatable liferaft (alat keselamatan berlayar kapal), makanan darurat, air minum kemasan, heliograf, dayung, dan smoke signal. (antara/mcr13/jpnn)

Memasuki hari keempat tenggelamnya KMP Yunicee, TNI AL mengerahkan KRI Rigel-933 untuk melakukan penelusuran di lokasi penemuan bangkai kapal feri itu.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News