Sebulan Tanpa Pengurus, DPW PPP Jatim Didatangi DPC, Buchori: Kami Sayang Partai

Jumat, 02 Juli 2021 – 13:23 WIB
Sebulan Tanpa Pengurus, DPW PPP Jatim Didatangi DPC, Buchori: Kami Sayang Partai - JPNN.com Jatim
Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron (kiri-berdiri) saat mempertanyakan kepastian kepengurusan DPW PPP Jatim di Kantor DPW di Surabaya, Kamis (1/7/2021) sore. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Sejumlah kader DPC PPP di Jawa Timur mempersoalkan hasil musyawarah wilayah partai yang hingga saat ini belum ada kepastian perkara siapa saja pengurus DPW Jatim.

"Sudah sebulan tidak ada pengurus sama sekali, padahal begitu tidak baik untuk partai, terlebih tingkat Provinsi Jawa Timur," kata Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron usai mendatangi Kantor DPW PPP Jatim, Kamis (1/7) sore.

Musyawarah Wilayah IX DPP PPP Jatim sebelumnya digelar pada 31 Mei-1 Juni 2021 yang hasilnya memilih tim formatur beranggotakan tujuh orang dengan tugas utama menetapkan kepengurusan DPW PPP Jatim.

Otomatis, kepengurusan DPW PPP Jatim demisioner selama sebulan sehingga praktis tak ada kegiatan internal maupun kebijakan untuk ditindaklanjuti di tingkat cabang hingga ranting.

"Pengurus partai di tingkat bawah pun bertanya-tanya siapa pengurus wilayahnya. Padahal saat muswil lalu, kami telah memilih tim formatur," ujar dia.

Menurut Buchori, 38 DPC se-Jatim siap menerima siapa pun yang dipilih formatur dan DPP menjadi pemimpin di tingkat DPW.

"Kami itu sayang partai dan tak memperjuangkan orang per orang. Formatur memilih siapa ketuanya, DPC siap mendukung dan bekerja," tutur dia.

Anggota DPRD Surabaya itu mengharapkan sesegera mungkin DPP segera menindaklanjuti perihal tersebut. Bila tidak, dia bahkan berencana untuk mempertanyakan langsung ke pusat.

Sejumlah kader DPC PPP di Jawa Timur mempersoalkan hasil musyawarah wilayah partai yang hingga saat ini belum ada kepastian siapa saja pengurus DPW Jatim
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News