Bebas Biaya Perawatan Medis, 7 Penumpang Selamat KMP Yunicee Sudah Boleh Pulang

Kamis, 01 Juli 2021 – 10:37 WIB
Bebas Biaya Perawatan Medis, 7 Penumpang Selamat KMP Yunicee Sudah Boleh Pulang - JPNN.com Jatim
Sebanyak tujuh penumpang selamat KMP Yunicee mendapatkan perawatan medis gratis di RSUD Blambangan, Banyuwangi. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur memfasilitasi biaya perawatan korban selamat KMP Yunicee secara gratis untuk mendapatkan penanganan medis di RSUD Blambangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto mengatakan fasilitasi itu atas instruksi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

"Jadi, begitu kejadian, Bu Ipuk menelepon untuk segera cek ke lokasi dan bantu apa yang dibutuhkan," kata Dwi Yanto, Rabu (30/6).

Sebanyak tujuh penumpang selamat sempat dirujuk ke RSUD Blambangan untuk mendapat perawatan. Saat ini, sudah diperbolehkan pulang setelah dijemput keluarga.

Dwi Yanto memastikan seluruh perawatan korban di RSUD Blambangan dibebaskan dari biaya, baik warga Banyuwangi maupun luar daerah.

Dia menjelaskan dalam upaya evakuasi penumpang ada yang diarahkan ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, dan juga ke Posko Tanggap Darurat KMP Yunicee di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Kami selalu bersiaga untuk langkah-langkah lanjutan seiring perkembangan evakuasi di lapangan oleh Basarnas dan pihak terkait lainnya," ujar Dwi Yanto.

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan pemkab tidak hanya membantu dalam proses perawatan korban selamat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak asuransi.

Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur memfasilitasi biaya perawatan korban selamat KMP Yunicee secara gratis untuk mendapatkan penanganan medis di RSUD Blambangan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News