Respons Puan Maharani Mengetahun KMP Yunicee Tengelam di Selat Bali

Rabu, 30 Juni 2021 – 22:03 WIB
Respons Puan Maharani Mengetahun KMP Yunicee Tengelam di Selat Bali - JPNN.com Jatim
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Selat Bali terus dilakukan.

"Kami berdukacita sedalam-dalamnya untuk para korban dan keluarga. Semoga para korban dan keluarganya diberi kekuatan untuk segera pulih dari luka dan duka," kata Puan Maharani, Rabu (30/6).

Puan mengatakan otoritas berwenang harus mencari tahu penyebab tenggelamnya KMP Yunicee.

Dia juga meminta adanya evaluasi tata kelola sistem angkutan kapal yang menjadi sarana transportasi masyarakat Indonesia.

Menurut salah satu pengurus PDIP itu, peraturan kelayakan dan keselamatan kapal harus ditaati sepenuhnya. Para anak buah kapal di diharapkan terlatih dengan baik.

"Harus lebih siap mengantisipasi dan proses evakuasi penumpang jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebelumnya, KMP Yunicee yang mengangkut 59 penumpang hendak bersandar di Pelabuhan Gilimanuk tenggelam pada Selasa (29/6) sekitar pukul 18.20 WIB.

Data terbaru menyatakan tujuh penumpang KMP Yunicee dinyatakan tewas, 39 orang selamat, dan sisanya masih hilang. (mcr6/antara/jpnn)

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Selat Bali terus dilakukan.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News