Pemkab Jember Targetkan Pelaksanaan 10 Ribu Vaksinasi Setiap Hari

Kamis, 01 Juli 2021 – 09:00 WIB
Pemkab Jember Targetkan Pelaksanaan 10 Ribu Vaksinasi Setiap Hari - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama forum pimpinan daerah menggelar rapat koordinasi untuk percepatan vaksinasi di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Rabu (30/6/2021). (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pemkab Jember menargetkan pelaksanaan 10 ribu vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum setiap hari.

Program tersebut direalisasikan dengan menambah lokasi vaksinasi yang tersebar di 31 kecamatan di kabupaten Jember.

"Hari ini kami menggelar rapat koordinasi untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat," kata bupati Jember Hendy Siswanto, Rabu (30/6).

Hendy mengatakan Pemkab Jember melakukan sejumlah upaya menekan penularan Covid-19, mulai dari pembatasan aktivitas masyarakat, penyekatan wilayah, pengetatan protokol kesehatan, dan penambahan tempat isolasi mandiri bagi pasien positif.

"Sebenarnya target sehari itu sebanyak 5.000 warga yang divaksin dan alhamdulillah ternyata bisa melampaui, yakni sehari bisa sampai 8.000 orang, sehingga antusias masyarakat cukup tinggi," tuturnya.

Tingginya angka pelaksanaan vaksinasi tersebut menunjukkan masyarakat semakin sadar terhadap ancaman Covid-19.

"Saat ini ada 100 titik vaksinasi, tapi itu masih kurang karena takut terjadi penumpukan, sehingga kami putuskan untuk memperbanyak titik vaksinasi," katanya.

Untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19, Pemkab Jember juga menyiapkan dua hotel tambahan untuk tempat isolasi mandiri, kemudian setiap desa juga diwajibkan menyiapkan 10 kamar.

Pemkab Jember menargetkan pelaksanaan 10.000 vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum setiap hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News