Sebanyak 44 Penumpang KMP Yunice yang Tenggelam di Selat Bali Berhasil Dievakuasi

Selasa, 29 Juni 2021 – 22:37 WIB
Sebanyak 44 Penumpang KMP Yunice yang Tenggelam di Selat Bali Berhasil Dievakuasi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kapal tenggelam (ANTARA/Insan Faizin Mubarak)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Basarnas berhasil mengevakuasi sebanyak 44 Penumpang KMP Yunice yang dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali pada Selasa (29/6).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan KMP Yunice diperkirakan tenggelan sekitar 300 meter dekat pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Adita mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT untuk berupaya keras mengevakuasi penumpang KMP Yunice yang masih dicari.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP," kata Adita, Selasa (29/6).

Dalam wawancara terpisah, Kapolres Jembrana Ajun Kombes Pol I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan pihaknya telah menyiapkan posko evakuasi di dekat pelabuhan Gilimanuk bagi para penumpang KMP Yunice yang selamat, maupun meninggal.

Dia juga telah berkoordinasi dengan RSU Negara, Jembrana, untuk menangani korban yang memerlukan perawatan intensif.

Diperkirakan sebanyak 133 orang menjadi korban tenggelamnya KMP Yunice yang direncanakan berlayar dari pelabuhan Banyuwangi menuju Gilimanuk.

"Evakuasi dari tim gabungan masih berlangsung. Kami masih melakukan pendataan," katanya.

Basarnas berhasil mengevakuasi sebanyak 44 Penumpang KMP Yunice yang dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali pada Selasa (29/6).

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News