Orang Gangguan Jiwa di Tulungagung Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 – 22:47 WIB
Orang Gangguan Jiwa di Tulungagung Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 - JPNN.com Jatim
Petugas mengukur tensi/tekanan darah seorang penderita/orang dengan gangguan jiwa sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19 di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (24/6/2021). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pemkab Tulungagung mulai mengarahkan vaksinasi Covid-19 terhadap 2.515 warga dengan penyakit gangguan jiwa.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penularan Penyakit Dinas Kesehatan Tulungagung Didik Eka menjelaskan vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok gangguan jiwa dilakukan serentak di 27 puskesmas Tulungagung.

"Ini merupakan program vaksinasi lanjutan setelah sebelumnya imunisasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia, dan masyarakat umum," kata Didik, Kamis (24/6).

Didik mengatakan vaksinasi untuk kelompok lansia dan masyarakat umum sampai saat ini masih berjalan.

Dia juga menjelaskan warga gangguan jiwa di Tulungagung hanya sebagian yang bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 disebabkan masalah kependudukan.

"Sementara itu masih diproses, vaksinasi untuk 1.804 orang dengan gangguan jiwa yang sudah memiliki KTP Tulungagung kita dahulukan," kata Didik.

Didik menjelaskan kegiatan vaksinasi Covid-19 di tingkat puskesmas dilakukan bertahap mengingat keterbatasan warga dengan gangguan jiwa bisa datang ke lokasi.

"Kami juga menyediakan kunjungan langsung ke rumah masing-masing warga dengan penyakit gangguan jiwa untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19," ucapnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Tulungagung mulai mengarahkan vaksinasi Covid-19 terhadap 2.515 warga dengan penyakit gangguan jiwa.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News