Berantas Premanisme, Objek Vital di Sidoarjo Diperketat

Senin, 14 Juni 2021 – 16:43 WIB
Berantas Premanisme, Objek Vital di Sidoarjo Diperketat - JPNN.com Jatim
Polisi di Sidoarjo saat patroli di daerah rawan aksi premanisme. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Menindaklanjuti instruksi Kapolri soal pemberantasan aksi premanisme, Polresta Sidoarjo melakukan sejumlah penanganan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji menginstruksikan anggotanya berpatroli secara rutin di seluruh kawasan, baik yang rawan maupun tidak.

"Kami akan melakukan patroli setiap hari untuk mencegah aksi premanisme," kata dia, Minggu (13/6).

Sumardji pun berpesan kepada petugas yang berpatroli untuk sungguh-sungguh dan tegas, tetapi tetap mengupayakan pendekatan humanis.

"Kami menugaskan pula personel untuk mencari informasi kondisi dan keadaan wilayah setempat," ujar dia.

Pengamanan obyek vital juga lebih diperketat, seperti di Bandara Internasional Juanda dan Terminal Purabaya yang merupakan salah satu terminal terbesar di Jawa Timur.

"Keamanan di lingkungan pabrik dan pasar juga ditingkatkan karena sering kali menjadi sasaran aksi premanisme yang meresahkan," tutur Sumardji.

Sat Reskrim Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran diminta bergerak cepat merespons apabila ada laporan dari masyarakat terkait dengan aksi premanisme.

Dia mengimbau agar masyarakat Sidoarjo dapat memanfaatkan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110 untuk mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal di lingkungannya.

Polresta Sidoarjo menggiatkan personelnya guna melakukan sejumlah penanganan dan pencegahan aksi premanisme di wilayah hukumnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News