Orang Ini Diduga Tahu Seluk-beluk Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu

Kamis, 10 Juni 2021 – 15:00 WIB
Orang Ini Diduga Tahu Seluk-beluk Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat melaporkan pemilik sekolah SPI di Kota Batu Malang ke Polda Jatim atas dugaan kekerasan seksual dan eksploitasi Anak, Sabtu (29/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) menyebut ada satu orang yang mengetahui perkara pelecehan seksual sejumlah siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Jawa Timur.

"Ada tambahan informasi bahwa kemungkinan bukan hanya tersangka utama JE yang terlibat," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di Batu, Jawa Timur, Rabu (9/6).

Arist mengatakan satu orang tersebut bisa dipidanakan karena menyembunyikan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Dia menjelaskan informasi adanya pelaku baru dalam perkara pelecehan seksual siswa di sekolah SPI Kota Batu akan dilaporkan kepada penyidik di Polda Jatim.

"Secara personal satu orang ini tahu soal JE melakukan praktik pelecehan seksual di Sekolah SPI," kata Arist.

Arist mengatakan Komnas PA sudah memegang dua alat bukti dalam perkara pelecehan seksual di Sekolah SPI.

Pihaknya berencana akan memberikan dua barang bukti tersebut kepada Polda Jatim.

"Minggu depan kami harapkan dua alat bukti sudah cukup. Karena para korban pelecehan seksual sudah diperiksa," kata Arist. (mcr6/antara/jpnn)

menyebut ada satu orang yang mengetahui perkara pelecehan seksual sejumlah siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News