Semua Gerai McD di Surabaya Bakal Disegel, Begini Jawaban Satpol PP

Kamis, 10 Juni 2021 – 14:00 WIB
Semua Gerai McD di Surabaya Bakal Disegel, Begini Jawaban Satpol PP - JPNN.com Jatim
Gerai McDonald's di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya ditutup sementara pascapeluncuran BTS Meal. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya membantah adanya penyegelan sejumlah gerai McD di Surabaya lantaran melanggar protokol kesehatan saat menggelar promo BTS Meal.

"Tidak ada yang disegel seperti yang dibilang orang-orang. Gerai yang di Plaza Marina itu juga malah cuma kena denda administrasi karena Satgas Covid-19 mandirinya tidak jalan," ujar Kepala Satpol PP Surabaya, Jawa Timur Eddy Eddy Christijanto, Rabu (9/6).

Eddy mengatakan pihaknya hanya meminta program promo ‘BTS Meal’ yang dikeluarkan gerai makanan siap saji McD dihentikan sementara waktu.

"Promo BTS Meal via ojek daring itu yang bikin kerumunan sampai melanggar prokes. Penjualan lainnya tetap boleh dilaksanakan," ucapnya.

Selain itu, Satpol PP Surabaya memperingatkan Satgas Covid-19 Mandiri McD untuk aktif mengurai antrean calon pembeli.

“Sudah ada tiga gerai McD yang dapat surat peringatan dari Satpol PP Surabaya, masing-masing di Jalan Basuki Rachmat, Plaza Marina, dan Jalan Yonosuwoyo,” ucap Eddy.

Sebelumnya Gerai makanan siap saji McD merilis produk makanan hasil kerja sama dengan grup penyanyi asal Korea Selatan, BTS.

Promo BTS Meals tersebut hanya bisa dipesan lewat layanan tanpa turun kendaraan (drive thru).

Produk baru McD tersebut juga bisa melalui aplikasi jasa pengantaran daring. (mcr6/antara/jpnn)

Satpol PP Kota Surabaya membantah adanya penyegelan sejumlah gerai McD di Surabaya lantaran melanggar protokol kesehatan saat menggelar promo BTS Meal.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News