Waduh, Ada Pelaku Lain dalam Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Batu

Kamis, 10 Juni 2021 – 06:00 WIB
Waduh, Ada Pelaku Lain dalam Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Batu - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait pada saat memberikan keterangan di halaman Polres Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (9-6-2021). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, BATU - Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) menyebut ada pelaku lain dalam kasus pelecehan seksual terhadap sejumlah siswa di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Jawa Timur.

Dugaan adanya pelaku lain yang terlibat dalam pelecehan seksual kepada siswa SPI diketahui setelah ada satu korban yang melapor kepada Komnas PA.

"Tadi malam, ada tambahan informasi bahwa dimungkinkan juga bukan hanya JE (yang terlibat), melainkan disinyalir ada (pihak) yang perlu diperiksa," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di Batu, Jawa Timur, Rabu (9/6).

Arist mengatakan satu pelaku baru tersebut ditengarai mengetahui adanya praktik kekerasan seksual terhadap puluhan siswa di SMA SPI Kota Batu.

Menurut Arist, pelaku baru tersebut bisa dikenakan sanksi pidana karena tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Dia menjelaskan informasi adanya pelaku baru dalam perkara pelecehan seksual siswa di sekolah SPI Kota Batu akan dilaporkan kepada penyidik di Polda Jatim.

"Secara personal terlibat, paling tidak mengetahui (adanya kekerasan itu). Itu bisa dipidana karena ikut serta, mendukung, terjadinya pelanggaran terhadap anak," kata Arist.

Arist mengharapkan dalam waktu yang tidak lama lagi pihak kepolisian bisa mendapatkan dua alat bukti terkait dengan dugaan adanya kejahatan luar biasa di SMA SPI Kota Batu.

Komisi Nasional PA menyebut ada pelaku lain dalam kasus pelecehan seksual terhadap sejumlah siswa di sekolah SPI Kota Batu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News