Warga Sidoarjo Tolak Akses Mereka Dijadikan Jalan Utama Perumahan Ini

Selasa, 08 Juni 2021 – 12:59 WIB
Warga Sidoarjo Tolak Akses Mereka Dijadikan Jalan Utama Perumahan Ini - JPNN.com Jatim
Warga memasang baliho terkait dengan penolakan akses jalan di perumahan Mutiara Regency, Sidoarjo. Foto: Antara/Indra

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Warga perumahan Mutiara Regency, Sidoarjo, Jawa Timur menolak jalan permukiman mereka dijadikan akses utama perumahan Mutiara City.

Hartono, salah seorang warga Mutiara Regency setempat mengatakan saat ini pembangunan perumahan dan juga apartemen Mutiara City masih berlangsung.

"Dalam brosur yang kami terima menunjukkan kalau nantinya akses perumahan kami dipakai jalan utama mereka. Padahal itu beda pengembang dan jelas merugikan kami karena mengganggu kenyamanan," kata dia, Selasa (8/7).

Sebagai bentuk protes, warga memasang baliho yang ditempatkan di pintu masuk perumahan mereka terkait dengan penolakan warga tersebut.

"Selama pembangunan perumahan Mutiara City, material memang dilewatkan jalan perumahan kami. Namun, jika sudah jadi, akan menggunakan akses itu, kami keberatan," ujar Hartono.

Dia mengakui jika kepemilikan jalan yang menjadi fasilitas umum di perumahan Mutiara Regency sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo oleh pengembang.

"Kami sudah melakukan dialog dengan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor terkait permasalahan tersebut dan beliau akan membantu," ucap dia.

Jayadi, warga lainnya akan terus berjuang supaya jalan perumahan mereka tidak dijadikan akses utama ke Mutiara City.

Warga Mutiara Regency, Sidoarjo menolak akses mereka dijadikan jalan utama ke perumahan dan apartemen Mutiara City
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News