21 Warga Perumahan di Malang Ini Positif COVID-19, Masjid Ditutup

Selasa, 18 Mei 2021 – 08:30 WIB
21 Warga Perumahan di Malang Ini Positif COVID-19, Masjid Ditutup - JPNN.com Jatim
Puluhan warga di dua perumahan Kota Malang ini terpapar COVID-19. Ilustrasi Foto: dok. ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, MALANG - Angka konfirmasi positif COVID-19 usai Lebaran meningkat. Klaster baru ditemukan di Perumahan Bukit Hijau dan Permata Hijau di Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan dari klaster dua perumahan tersebut sebanyak 21 warga di dalamnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebagian besar dari mereka saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard, Safe House di Jalan Kawi dan fasilitas penanganan COVID-19 lainnya di Kota Malang, sedangkan tiga warga lainnya mengarantina mandiri di rumah masing-masing.

"Orang-orang yang terpapar tersebut tidak melakukan aktivitas lain, selain beribadah ke masjid," kata dia.

Pemkot kemudian menutup sementara Masjid Al Waqar di sekitar perumahan selama 14 hari. Tempat ibadah itu akan dilakukan sterilisasi.

Dia meminta masyarakat Kota Malang tidak lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk saat ibadah.

"COVID-19 belum selesai," kata dia.

Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin mendapatkan informasi awalnya ada dua anak yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayahnya.

Puluhan warga di dua perumahan Kota Malang ini terpapar COVID-19. Berikut penyebabnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News