Peringatan Keras Eri Cahyadi kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah di Surabaya

Minggu, 06 Juni 2021 – 15:00 WIB
Peringatan Keras Eri Cahyadi kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Eri Cahyadi (kanan) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Hendro Gunawan saat memberikan pengarahan kepada Kepala OPD, camat dan lurah di Balai Kota Surabaya pada Jumat (4/6). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Eri Cahyadi mempersilakan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintahannya mengundurkan diri bila enggan berinovasi.

Eri menyampaikan peringatan tersebut kepada para kepala OPD, camat dan lurah di Balai Kota Surabaya, pada Jumat (4/6) lalu.

Eri Cahyadi pun berencana mengevaluasi secara rutin kinerja seluruh jajarannya.

"Maka dari itu, teman-teman harus berinovasi. Bila memungkinkan, turun hingga ke RT dan RW guna memberikan pelayanan paripurna bagi masyarakat," kata dia.

Eri mengatakan pemkot saat ini terus berinovasi. Salah satunya melalui pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang dapat dilakukan di kantor kelurahan dan kecamatan.

Eri mempersilakan jajarannya melakukan inovasi serupa dengan memberikan layanan yang lebih dekat kepada masyarakat.

"Kalau saya berkantor di kelurahan. Camat dan lurah bisa melakukan pelayanan di Balai RW atau RT," tutur Wali Kota Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi pun tak ingin lagi masyarakat mendatangi kantor OPD untuk mendapatkan pelayanan tertentu.

"Sehingga staf OPD dalam kantor akan berkurang karena disiagakan di kelurahan dan kecamatan," imbuh dia.

Dengan begitu diharapkan pula ketika ada permasalahan yang muncul di lapangan, bisa langsung diketahui dan diselesaikan.

"Staf yang di kelurahan dan kecamatan itu juga harus turun ke lapangan. Jangan bekerja di meja saja!" ucap Eri. (antara/mcr13/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mempersilakan kepala OPD, camat dan lurah di wilayahnya yang enggan berinovasi untuk mundur dari jabatan mereka.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News