Kampus Kajian Islam Ma'had Aly Sunan Bejagung Resmi Beroperasi

Senin, 31 Mei 2021 – 19:20 WIB
Kampus Kajian Islam Ma'had Aly Sunan Bejagung Resmi Beroperasi - JPNN.com Jatim
Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar saat meresmikan Ma'had Aly Sunan Bejagung, di Kabupaten Tuban, Jatim, Minggu (30/5) (ANTARA Jatim/HO PBNU/Am)

jatim.jpnn.com, TUBAN - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar meresmikan kampus kajian Islam Ma'had Aly Sunan Bejagung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sejumlah program yang dibuka kampus kajian Islam Ma'had Aly Sunan Bejagung Tuban di antaranya takhassus tasawuf dan tarekat.

KH Akhyar menyebut berdirinya Ma'had Aly Sunan Bejagung bertujuan untuk mencetak generasi mahasantri cerdas dan bermoral baik.

"Cerdas itu penting, tetapi tidak cukup. Sudah banyak contoh orang cerdas yang dalam kenyataannya justru sesat," sebut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/5).

KH Akhyar juga mengatakan bahwa murid di Ma'had Aly Sunan Bejagung ditempat menjadi solusi bagi umat, saat Indonesia mengalami bonus demografi dalam beberapa tahun ke depan.

"Semoga Ma'had Aly ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat saat mengalami kebingungan dalam hidup," tambah Pengasuh Pondok Pesantren Miftachussunnah Surabaya ini berharap.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Bejagung KH Abdul Matin Jawahir mengaku berterima kasih kepaa Kementerian Agama yang memberikan dukungan terhadap proses izin pendirian Ma’had Aly.

"Alhamdulillah, angkatan pertama telah terdaftar 40 mahasantri. Insyaallah awal Juni nanti mereka akan menjalani orientasi mahasantri," imbuh Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur ini. (mcr6/antara/jpnn)

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar meresmikan kampus kajian Islam Ma'had Aly Sunan Bejagung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News