Dukungan untuk Palestina Terus Mengalir

Minggu, 30 Mei 2021 – 11:30 WIB
Dukungan untuk Palestina Terus Mengalir - JPNN.com Jatim
Massa gabungan dari berbagai elemen masyarakat aksi damai di alun-alun Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/5). Massa aksi sambil mengumpulkan donasi bantu warga Palestina. Foto: ANTARA Jatim/ Ach

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah daerah melakukan berbagai macam kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, termasuk elemen masyarakat Kota Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (29/5).

Mereka menggelar aksi damai serta mengumpulkan donasi membantu warga Palestina yang diikuti Pergerakan Umat Islam (PUI), Komite Khittah NU (KKNU) 1926 dan berbagai organisasi lainnya.

"Dana akan kami serahkan ke Palestina melalui lembaga yang kompeten serta amanat. Sampai saat ini sudah masuk Rp 15 juta dan terus bertambah," kata koordinator aksi dari PUI Kediri Raya Rahmat Mahmudi.

Aksi tersebut digelar di depan alun-alun Kota Kediri. Massa mengenakan berbagai macam atribut termasuk bendera Merah Putih.

Satu per satu perwakilan massa menyampaikan orasi yang isinya adalah dukungan dan solidaritas bagi warga Palestina.

"Di Palestina ada Masjidil Aqsa salah satu tempat bersejarah bagi umat muslim terkait dengan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Harus dijaga, jangan sampai hilang!" ujar Rahmat.

KH Makmum, perwakilan KKNU 1926 Kediri pun menyerukan pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan kezaliman terhadap warga Palestina serta penghancuran Masjidil Aqsa oleh tentara Israel.

Menurut dia, serangan itu merupakan tindakan biadab, kejam, serta tidak berperikemanusiaan.

Elemen masyarakat Kediri menggelar aksi solidaritas dan menggalang donasi untuk mendukung warga Palestina yang terus diserang Israel.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News