Mau Naik Penerbangan Lewat Bandara Juanda? Simak Baik-Baik Peraturan Barunya

Minggu, 30 Mei 2021 – 10:00 WIB
Mau Naik Penerbangan Lewat Bandara Juanda? Simak Baik-Baik Peraturan Barunya - JPNN.com Jatim
Bandar Juanda menerapkan sistem pemanggilan penumpang dua jam sebelum keberangkatanya. Ilustrasi: Antara

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda Surabaya kini menerapkan sistem panggilan penumpang melalui pengeras suara pada dua jam sebelum waktu keberangkatan.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie menerangkan prosedur tersebut dilakukan menyusul jumlah penumpang di tempatnya yang merangkak naik pascalibur Lebaran 2021.

Dengan begitu, diharapkan mencegah kerumunan penumpang, baik itu di area check in maupun ruang tunggu yang berpotensi penyebaran COVID-19.

Adapun, calon penumpang yang keberangkatannya lebih dari 2,5 jam namun sudah tiba di bandara, akan diminta menunggu di area kursi lobby atau tenant tertentu.

"Penertiban antrean untuk menjaga jarak juga tetap dilakukan oleh petugas bandara, baik secara langsung maupun melalui pengeras suara selama periode tertentu," ucap Kicky, Sabtu (29/5).

Dia pun mengimbau para calon penumpang agar memperhatikan kelengkapan dokumen syarat perjalanan.

Para penumpang melalui Bandara Juanda untuk tujuan Pulau Bali disyaratkan membawa keterangan negatif COVID-19 melalui tes PCR, usap antigen berlaku 2x24 jam, atau GeNose C19 1x24 jam.

"Untuk tujuan lainnya, PCR 3X24 jam, antigen 2x24 jam atau GeNose C19 1x24 jam," ujar Kiky. (antara/mcr13/jpnn)

 
Bandara Juanda menerapkan prosedur baru bagi penumpang dari tempatnya, yakni pemanggilan sebelum dua jam keberangkatannya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News