Tol Surabaya-Gempol Longsor, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu, 27 Januari 2021 – 19:40 WIB
Tol Surabaya-Gempol Longsor, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas - JPNN.com Jatim
Lokasi longsor di KM 06+200 Tol Surabaya-Gempol, Rabu (27/1) (ANTARA /HO.Jasamarga/A.M)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas tol Surabaya-Gempol, Jatim, usai terjadi longsor di KM 06+200 jalur A arah Gempol.

GM Representative Office 3 Jasa Marga Transjawa Tollroad (GM RO 3 JTTRD), Hendri Taufik, menjelaskan rekayasa itu bertujuan untuk keamanan pemakai jalan.

Penerapan tersebut dilakukan mengingat pada lajur 1 dan 2 yang mengarah ke Gempol sementara ditutup.

Ia menjelaskan, kejadian berawal dari temuan penurunan tanah yang mengakibatkan retakan pada lajur 1 di KM 06+200 Senin (25/01) sekitar pukul 00.00 WIB.

Dengan kondisi tersebut kemudian dilakukan penutupan lajur 1 dan penanganan pada lokasi untuk menghindari penurunan dan retakan berlanjut.

Sedangkan pada Selasa (26/01) saat proses perbaikan berjalan dengan cara penguatan tanah berupa penutupan mortar, kembali terjadi penurunan tanah sehingga perlu dilakukan penutupan pada lajur 1 dan 2 di lokasi tersebut.

"Pihak Jasa Marga terus berkoordinasi dengan Tim Geoteknik dari ITS untuk memantau kondisi longsoran tersebut," kata Hendri, dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Sementara, saat ini dilakukan penanganan pertama dengan pemasangan karung pasir di tepi dan di kaki longsoran.

Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas tol Surabaya-Gempol, Jatim, usai terjadi longsor di KM 06+200 jalur A arah Gempol.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News