Bus BTS Surabaya Beroperasi Akhir Tahun 2021, Berapa Tarifnya?

Kamis, 27 Mei 2021 – 11:15 WIB
Bus BTS Surabaya Beroperasi Akhir Tahun 2021, Berapa Tarifnya? - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Bus Buy The Service (BTS) atau Teman Bus di Bali. Kota Surabaya akan mendapatkan bantuan bus BTS dari Kementerian Perhubungan hingga 120 unit pada akhir 2021 ini. /Antara/Naufal Fikri Yusuf

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya mengusulkan pegawai negeri sipil (PNS) dan anak sekolah gratis naik bus buy the service (BTS).

Adapun DRPD bersama Pemkot Surabaya bakal melakukan kajian lebih dulu soal tarif bus BTS bagi warga umum.

“ Satu hal yang penting ialah mereka bisa beralih dari transportasi pribadi ke transportasi masal yang nyaman di Surabaya," kata Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/5).

Bakti menyebut sempat ada usulan tarif bus menggunakan kartu yang bisa digunakan selama sebulan saat rapat bersama Dinas Perhubungan Surabaya.

“Konsep penggunaan kartu untuk pembayaran bus BTS masih belum matang, jadi masih perlu pembahasan mendalam,” ujarnya.

Baktiono mengatakan keberadaan transportasi pribadi selama ini dinilai telah membawa dampak negatif seperti polusi udara dan kemacetan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan sebanyak bus BTS direncanakan beroperasi pada akhir 2021.

Irvan juga menjelaskan nantinya ada subsidi dari pemerintah pusat dan sebagaian dari penumpang yang akan menggunakan sistim non-tunai.

Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya mengusulkan PNS dan anak sekolah gratis naik bus BTS, sedangkan tarif untuk warga umum masih dikaji.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News