Tes Usap Massal Penghuni Rusun di Surabaya Ditargetkan Selesai Pekan Ini

Kamis, 27 Mei 2021 – 10:46 WIB
Tes Usap Massal Penghuni Rusun di Surabaya Ditargetkan Selesai Pekan Ini - JPNN.com Jatim
Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR COVID-19 kepada penghuni rusun di Rusun Penjaringan Sari, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/5/2021). Dinas Kesehatan Kota Surabaya melakukan tes usap PCR COVID-19 kepada seluruh penghuni di rusun yang dikelola Pemkot Surabaya untuk mendeteksi penyebaran COVID-19, setelah adanya 12 penghuni Rusun Penjaringan Sari terpapar COVID-19. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa.)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menargetkan tes usap massal kepada seluruh warga penghuni rusun di Kota Pahlawan tuntas pekan ini.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan kegiatan tes usap massal dilakukan oleh pemerintah kota guna menanggapi satu warga rusun yang terkonfirmasi Covid-19.

Adapun tes usap massal yang dilakukan Pemkot Surabaya ke seluruh penghuni rusun sudah dilakukan sejak 25 Mei lalu.

“Baru 15-20 persen penghuni rusun berhasil dites usap. Tentu, ini masih jauh dari target, karena jumlah penghuni 18 rusun itu ribuan orang," kata Febri di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/5).

Febri mengatakan pihaknya memastikan akan berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri di tingkat kecamatan untuk memudahkan pelaksanaan tes usap massal ini.

"Dengan adanya tes usap ini minimal sudah tahu mana yang positif dan mana yang negatif," ujarnya.

Febri juga mengaku bersyukur masih ada warga atau penghuni rusun yang bersedia untuk dites usap.

"Kami sudah membuat imbauan kepada warga rusun untuk mengikuti tes usap. Sekali lagi saya tekankan, ini langkah antisipasi untuk kebaikan kita bersama," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Surabaya menargetkan tes usap massal kepada seluruh warga penghuni rusun di Kota Pahlawan tuntas pekan ini.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News