Dinkes Gresik Pastikan Wilayahnya Aman dari Varian Anyar Covid-19 yang Melanda Surabaya Raya

Selasa, 25 Mei 2021 – 22:45 WIB
Dinkes Gresik Pastikan Wilayahnya Aman dari Varian Anyar Covid-19 yang Melanda Surabaya Raya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memastikan wilayahnya aman dari ancaman varian anyar Covid-19 yang mulai melanda Surabaya Raya.

"Alhamdulillah belum ada dan jangan sampai ada varian baru masuk ke Gresik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali, Selasa (25/5).

Ghozali mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan masuknya varian anyar Covid-19 dengan cara memperketat pemeriksaan di tingkat kecamatan.

Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Bungah ini mengatakan deteksi varian anyar Covid-19 tidak bisa langsung diketahui hanya melalui tes usap atau antigen.

"Setelah seseorang menjalani tes usap atau antigen hasilnya positif, maka perlu dilanjutkan ke pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi varian baru tersebut," katanya.

Ghozali mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana mengakui adanya temuan varian baru Covid-19 asal Afrika yang menjangkiti salah satu pekerja migran asal Mojokerto.

Adapun pekerja migran yang terpapar varian baru Covid-19 tersebut masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan sudah ditangani petugas kesehatan setempat. (mcr6/antara/jpnn)

Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memastikan wilayahnya aman dari ancaman varian anyar Covid-19 yang mulai melanda Surabaya Raya.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News