Ancang-Ancang PSI Dekati Akar Rumput

Selasa, 25 Mei 2021 – 09:59 WIB
Ancang-Ancang PSI Dekati Akar Rumput - JPNN.com Jatim
Menuju Pemilu 2024, PSI mulai mendekati akar rumput dengan program pembagian 1000 nasi kotak yang akan digelar secara nasional dalam waktu dekat. Foto: ANTARA Jatim/HO/FA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kendati Pemilu 2024 masih terpaut tiga tahun lagi, mesin partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah kian menghangat.

Salah satu yang terlihat belakangan ialah intensitas gerakan kader parpol besutan Grace Natalie itu untuk mendekati akar rumput.

PSI bahkan sudah mencanangkan program pembagian nasi kotak ke warga setiap hari yang akan dilakukan secara nasional dan berlangsung hingga tahun depan.

Surabaya lantas menjadi percontohan pelaksanaan program tersebut dan akan ditiru oleh daerah-daerah lainnya.

"Kami akan membagikan sekitar 1.000 porsi nasi kotak setiap hari ke masyarakat," kata Plt. Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti, Senin (24/5) seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk perwujudan dari tagline PSI, yaitu hadir dan kerja untuk rakyat.

Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya Marina Lipesik menuturkan kegiatan pembagian nasi kotak tersebut didukung Srikandi PSI dan digerakkan oleh kader-kader perempuan.

"Kegiatan itu harus konsisten demi membantu warga dan juga sebagai wujud kehadiran kami untuk rakyat," tutur Marina.

Menuju Pemilu 2024, PSI mulai mendekati akar rumput dengan program pembagian 1000 nasi kotak yang akan digelar secara nasional dalam waktu dekat.