Kondisi Dua Pekerja Migran Jawa Timur Terpapar Varian Anyar Covid-19 Kian Membaik

Sabtu, 22 Mei 2021 – 12:40 WIB
Kondisi Dua Pekerja Migran Jawa Timur Terpapar Varian Anyar Covid-19 Kian Membaik - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua pekerja migran yang terpapar varian anyar Covid-19 dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Jawa Timur, kondisinya makin membaik.

Penanggung Jawab RSLI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan dua pekerja migran tersebut mampu melakoni aktivitas seperti biasa.

"Satu pekerja migran sudah membaik dan sebentar lagi dipulangkan. Satunya lagi masih diisolasi dan dipantau secara berkala," ujar Nalendra, Sabtu (22/5).

Kepala Pelaksana Relawan RSLI Radian Jadid mengatakan pihaknya belum bisa memberitahukan mengenai mutasi virus mana yang berhasil dilawan.

Pihaknya baru akan mengumumkan ketika dua pekerja migran yang terpapar varian anyar Covid-19 sudah sembuh.

"Dimonitor terus hingga 14 hari sesuai SOP Kemenkes. Kalau sudah sebuh dikembalikan ke Satgas Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan diawasi Dinas Kesehatan kabupaten/kota," ujarnya.

Radian menambahkan sampai saat ini masih ada sebanyak 72 pekerja migran yang dirawat di RSLI.

Jumlah itu perinciannya setelah pulang dari Malaysia 60 orang, Singapura empat, Brunei tiga, Belanda dan Jepang masing-masing dua, serta Hong Kong satu.

Dua pekerja migran yang terpapar varian anyar Covid-19 dan menjalani isolasi di RSLI Surabaya, Jawa Timur, kondisinya makin membaik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News